Senin, 28 November 2011

Looking For Foreigner

Diposting oleh Yuliani Fauziah di 02.27

Tugas paling menantang selama belajar didelta adalah waktu ditugasi mewawancarai bule oleh Mr.X.tugas itu merupakan tugas akhir buat nilai b.inggris untuk kelas X khususnya kelas x.1 dan x.2.Dua kelas yang diajar olehnya ditugasi untuk mewawancarai 10 bule dan 5 orang guru.Dan tentunya ga segampang itu,sebelumnya topik wawancara harus dikoreksi terlebih dahulu,kalo ada topik yang  menurutnya belum cocok,ya terpaksa harus nyari topik baru!belum lagi harus ngantri untuk minta tanda tangan beliau sebagai tanda persetujuannya.yang bikin lega adalah saat mendapatkan tanda tangannya dan saatnya wawancara pun dimulai!yeah...sebelum wawancara, kita kudu nyiapin min. 3 pertanyaan untuk 10 bule dan 5 guru.hal utama yang saya lakukan adalah mewawancarai guru yang ada didelta.dengan mencari waktu-waktu longgar mereka,agar bisa diwawancara.
           Saatnya saya beraksi!hehe.setelah sudah lengkap 5 guru saya wawancara,Saatnya tantangan datang.Mencari bule kesana kemari.Capek,letih pun mulai terasa.Belum tentu bule yang kita incer mw diwawancara,klo tidak ya terpaksa ditolak mentah-mentah tuh sama si bule!!nasib...nasib...pertama, tempat yang saya incer adalah lippo, nyari bule di lippo hehe baru pertama kali tuh..sambil nenteng2 kamera, nyediain pulpen,kertas,nenteng tas sekolah..pokoknya ribet deh.ternyata nyari bule di lippo kurang memuaskan.masa cuma dapet 2 bule...masih 8 bule lagi..akhirnya pencarian pun berakhir.Hari selanjutnya saya tertantang untuk mencari bule ke jakarta.HAH?? nyari bule aja sampe kejakarta??waduh inilah yang namanya tantangan.Dan ternyata dalam waktu sehari saya bisa mandapatkan 8 bule untuk diwawancarai. Alhamdulillah,akhirnya tugas pun selesai.eits jangan lupa untuk meminta foto dan rekaman video waktu wawancara tuh bule.akhirnya tugaspun selesai.tinggal membuat rangkuman hasil wawancara+foto+video!ternyata tugas ini selalu ada tiap tahunnya,sekedar saran aja,buat ade-ade yang nanti bakal ngerasain hal yang sama.mending klo nyari bule jangan di mol-mol seperti lippo yang ada malah nanti ditolak-tolakin sama tuh bule karena mereka lagi sibuk.langsung aja cari ke Jalan Jaksa atau ke Bandara.percaya deh disana tuh banyak banget bule nya.udah dulu ya ! Dan foto disamping ini adalah bukti klo saya pernah mewawancarai bule hehe.Ini cuma sedikit cerita dari bagian pengalaman saya selama jadi anak kls X didelta.Thanks



0 komentar:

Posting Komentar

 

Yuliani's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei